Wajah Baru Persela Lamongan; Punya Pemimpin Baru, Aji Santoso Siap Orbitkan Pemain Muda Potensial

Walau kalah 2-1 dari tuan rumah Persebaya Surabaya di laga uji coba, Persela Lamongan tampil menjanjikan dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/5) malam WIB.

Persela tampil agresif melanjutkan kiprah apik mereka dari kancah Piala Presiden 2019 lalu. Satu gol Persela di laga melawan Persebaya dicetak oleh striker asal Brasil, Alex Dos Santos sesaat setelah babak kedua berjalan.

“Pertandingan berjalan cukup menarik dan seru, kedua tim sama-sama main terbuka. Walaupun kami mengalami kekalahan 2-1, secara tim anak-anak bermain cukup bagus. Gol yang tercipta karena pemain kami yang sedikit kurang mewaspadai lawan. Tapi secara keseluruhan, Persela sudah siap mengikuti kompetisi,” tutur Aji Santoso.

Aji juga senang dengan performa pemain asing yang baru datang pekan lalu, Rafael Gomes De Oliveira atau dikenal dengan panggilan Rafinha. Gelandang asal Brasil ini tampil mobile dalam mengatur serangan Persela.

“Kami tahu dia mempunyai skill dan kecepatan, tapi tidak ditunjang dengan fisik yang kuat. Melihat permainannya sekilas seperti ini, semoga memberikan pengaruh kepada pemain lain. Kalau pemain asing berkualitas akan menimbulkan kepercayaan diri buat pemain lokal,” ujar Aji.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini memang handal dalam mengorbitkan pemain muda penuh potensi. Sebut saja penunjukan bek muda Arif Satria sebagai kapten baru Persela musim ini. Musim lalu pemain berusia 23 tahun itu hampir selalu tampil di sepanjang pegelaran Liga 1, mengawal lini belakang Persela dengan baik.

“Dia punya leadership bagus. Dia bisa jadi anutan beberapa pemain lain. Arif juga aktif berkomunikasi dengan rekan-rekannya saat di lapangan. Ini sebuah nilai plus yang dimiliki sosok Arif,” kata Aji.

Mantan pemain Semen Padang U-21 ini tak meyangkan bakal menjabat sebagai kapten Persela musim ini.

“Saya pertama diminta jadi kapten saat melawan Arema di Piala Presiden 2019. Saat itu perasaan saya bercampur aduk, dan merasa ada beban besar. Saya semakin kaget setelah coach Aji resmi menunjuk saya jadi kapten di musim ini,”

“Ini menambah motivasi saya. Apalagi teman-teman dan senior di Persela memberi support pada saya. Mereka janji akan membantu saya di dalam dan luar lapangan,” kata Arif.

Persela resmi ditinggal Saddil Ramdani ke Liga Malaysia dan juga Fahmi Al Ayubbi yang hijrah ke Bali United. Nama Malik Risaldi siap diorbitkan menjadi andalan baru Persela musim ini. Ia adalah pemain jebolan Akademi WCP, dan bergabung dengan tim Persela U-21. Musim lalu dia memperkuat Persegres Gresik di Liga 2.

Persela sebelumnya telah mendatangkan tiga pemain jebolan SKO Ragunan Jakarta ditambah satu nama dari Perssu Sumenep.

Ketiga pemain lulusan SKO Ragunan itu antara lain Reza Agus Febrian, Muhammad Ridwan, dan Muhammad Hambali Tolib. Sedangkan satu nama lain didatangkan dari Perssu Sumenep yakni Achmad Arthur Sena yang berposisi sebagai gelandang.

Reza merupakan mantan kiper Bali United U-19, sedangkan Ridwan (striker) dan Hambali (gelandang serang) adalah eks pemain Sriwijaya FC U-19. Menarik melihat talenta muda yang siap menjadi tulang punggun Laskar Joko Tingkir.

Di laga perdana Liga 1 musim ini, Persela akan menjamu Madura United pada hari Jumat 17 Mei 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan. Berikut daftar pemain Persela untuk musim 2019:

Kiper: Reza Agus Febrian, Dian Agus Prasetyo, Dwi Kuswanto

Belakang: Zaenuri, Samsul Arifin, Mawouna Kodjo Amevor (Togo), Birrul Walidain, Arif Satria, Eky Taufik Febriyanto, Lukas Guruh Prayitno

Tengah: Kei Hirose (Jepang), Rafael Gomes De Oliveira (Brasil), Lucky Wahyu, Ahmad Subagja Baasith, Malik Risaldi, Hambali Tolib, Riyatno Abiyoso, Sugeng Efendi, Achmad Arthur Sena, Delvin Rumbino

Depan: Muhammad Ridwan, Alex dos Santos Gonçalves (Brasil), Marcel Kararbo, Ghifari Vaiz, Johanes ‘Anis’ Nabar

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*