Tim Milik Class of 92, Salford City FC Sukses Promosi Ke League Two

Grafik menanjak didapatkan oleh Salfrod City FC semenjak diambil alih oleh para mantan pemain Manchester United atau Class of 92 dalam beberapa musim terakhir.

Empat kali promosi dalam lima tahun terakhir sukses didapat oleh Salford. Dan yang terbaru adalah tiket promosi ke League Two atau kasta keempat sepakbola Inggris. Salford mengalahkan AFC Fylde dengan skor 2-0 dalam partai final National League di Stadion Wembley, Sabtu (11/5) lalu.

Tiga gol Salford dicetak oleh Emmanuel Dieseruvwe, Carl Piergianni dan Ibou Touray.

Class of 92 yang dimotori oleh Gary dan Phil Neville, Paul Scholes, Nicky Butt serta Ryan Giggs mengambil alih kepemilikan klub sejak tahun 2014.

Miliarder asal Singapura, Peter Lim membeli 40% saham klub pada tahun 2017 lalu. Baru di Januari 2019, David Beckham bergabung dengan koleganya untuk memiliki 10% saham klub.

Kami tahu kami harus pergi ke English Football League dan tidak ada yang pernah keluar dari divisi ini pada pertama kalinya dan itu sangat berarti,” ujar Gary Neville.

“Saya memikirkan semua pemain dan manajer selama bertahun-tahun yang telah bekerja sangat keras untuk klub ini. Kami telah memilih karakter yang baik dan orang-orang baik sepanjang jalan.

“Orang-orang mengatakan itu konyol untuk membayar sebanyak ini tetapi apa yang kami sadari dengan cepat adalah jika Anda membangun tim satu tahun ke depan itu benar-benar menghemat uang Anda dengan menyingkirkan pemain dalam kontrak. Setidaknya 95% dari tim ini akan tetap bersama tahun depan.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*