Tiga Pemainnya Dipanggil Timnas, Barito Tetap Pede Jalani Sisa Kompetisi

Barito Putera akan kehilangan tiga pemain karena dipanggil ke timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Pelatih Jacksen F Tiago diyakini punya cara mengatasinya.

Pelatih Bima Sakti telah mengumumkan daftar 23 pemain yang dipanggil menjalani persiapan Piala AFF. Dari daftar nama pemain tersebut, Barito menyumbangkan tiga pemain, yaitu Rizky Pora, Hansamu Yama dan Gavin Kwan.

Pemanggilan ketiga pemain tersebut tak dipungkiri akan mengurangi kekuatan Barito dalam menghadapi sisa pertandingan di kompetisi musim ini. Apalagi Laskar Antasari sedang dalam tren negatif.

Dari delapan laga terakhir, Barito tak pernah menang dan cuma mencatat enam hasil imbang. Mereka kini berada di posisi ke-10 dengan 37 poin dari 28 laga.

Namun Hasnur mempercayai Barito akan tetap kuat menjalani kompetisi tanpa tiga pemain tersebut. Barito masih memiliki sejumlah pemain yang bisa diandalkan.

“Hal-hal seperti ini tentunya sudah diantisipasi oleh coach Jacksen saya yakin coach sudah punya formulanya seperti apa. Jadi tim ini dibangun memang untuk tidak tergantung pada satu dua tiga pemain saja tapi bagaimana pendalaman skuat itu harus benar-benar diperhatikan,” ujar manajer Barito Hasnuryadi Sulaiman di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018).

“Jadi jika ada yang cedera atau kena kartu ataupun yang lebih penting seperti ini dipanggil timnas. Tentunya kami juga mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan kami Barito Putera. Saya yakin coach Jacksen sudah mengatur mengcover apa untuk absennya tiga pemain itu.”

“Sekarang bisa dilihat sudah mulai dimunculkan beberapa pemain seperti (Nazarul) Fahmi, juga ada Ady (Setiawan) pemain muda juga. Insya Allah banyak pemain-pemain yang bisa kami sampaikan. Apalagi ini sudah bergabung dengan kami, M Riyandi (pemain) timnas U-16 dan Ragi Syarahil juga,” katanya

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*