Tidak Masuk Akal Kalau MU Sampai Copot Solskjaer

Performa kurang meyakinkan Manchester United di awal musim ini memunculkan rumor pencopotan Ole Gunnar Solskjaer. Tapi pemecatan dinilai akan jadi langkah aneh.

MU mencatatkan start medioker di Liga Inggris musim ini. Dua kemenangan diraih dari enam laga, plus dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Dengan hasil-hasil tersebut delapan poin dikoleksi MU, yang mana berjarak 10 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Paul Pogba dkk saat ini ada di posisi delapan.

Hasil-hasil ini saja sudah membuat MU disoroti. Kritik kian deras ketika mereka kepayahan menyingkirkan tim divisi tiga, Rochdale, di babak ketiga Piala Liga Inggris.

Butuh adu penalti untuk MU melewati adangan Rochdale, setelah berimbang 1-1 di waktu normal. Rumor penggantian Solskjaer pun mulai muncul, dengan Massimiliano Allegri dan Laurent Blanc kabarnya dibidik.

Eks bek MU Paul Parker menilai tidak akan menjadi keputusan yang bijak jika manajemen memecat Solskjaer. Buatnya pergantian manajer baru bisa diterima jika Ed Woodward dilepaskan dari posisi pengendali operasi klub. “Saya cuma berpikir tidak masuk akal buat Manchester United untuk memecat manajer, entah itu mau disebut pemecatan atau kesepakatan bersama. Saya rasa mereka tidak bisa melakukannya karena mereka sudah punya cukup banyak isu,” kata Parker kepada talkSPORT.

“Saya rasa mereka ada di posisi yang buruk pada saat itu. Kalau mereka menyingkirkan Ole, itu cuma akan memperburuk suasana.”

“Kalau mereka berani tampil dan bilang kami menyingkirkannya dan akan memulai dari awal dengan seseorang yang baru, dengan kata lain Ed Woodward menyingkir dari posisinya dan orang lain mengambil alih sehingga klub akan berjalan sebagaimana mestinya, sebagai sebuah klub, saya akan setuju.”

“Siapapun yang akan datang bakal menghadapi penghalang yang sama di hadapan mereka,” tambahnya seperti dilansir Sportsmole.

Woodward dalam beberapa musim terakhir dikritik terkait kebijakan transfer. Pada musim panas tahun ini, MU melepaskan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez tanpa mendatangkan pengganti.

Cederanya Anthony Martial dan Marcus Rashford kini bikin MU cuma punya Mason Greenwood dan Tahith Chong di posisi penyerang. Padahal laga berat harus dihadapi pada pekan ketujuh Liga Inggris, menjamu Arsenal di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dinihari WIB.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*