Tak Terima dengan Sanksi PSSI, Bos Persib Ajukan Banding

Persib Bandung akhirnya mengisyaratkan bakal mengambil tindakan banding terkait hukuman yang diberikan PSSI beberapa waktu lalu.

Persib tersandung masalah kala menggelar laga kandang kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 23 September lalu. Bahkan, masalah yang terjadi dalam laga itu, sampai menewaskan seorang The Jakmania, Haringga Sirla.

Haringga tewas dikeroyok oleh sejumlah oknum pendukung Persib, Bobotoh. Kasus ini pun lantas membuat heboh publik sepak bola Indonesia dan menginginkan adanya sebuah kebijakan tegas dari PSSI.

Hasilnya, setelah melakukan investigasi, PSSI kemudian menjatuhkan sanksi kepada pihak Persib. Lewat Komisi Disiplin, PSSI menyatakan Persib melakukan sejumlah pelanggaran dan layak untuk mendapatkan hukuman.

Persib dijatuhi beberapa sanksi terkait segala insiden yang terjadi di laga kontra Persija. Mulai dari laga kandang usiran, bermain tanpa penonton, denda uang, hingga larangan bertanding untuk beberapa pemain, harus diterima dan dilaksanakan oleh Persib.

Pasca hukuman dijatuhkan kepada Persib, banyak pihak yang berpendapat bahwa PSSI tidak adil dalam mengambil kebijakan. Seruan agar Persib mengajukan banding atas sanksi yang diterimanya pun muncul dari mana-mana.

Persib sendiri kini akhirnya diketahui telah mengajukan banding. Hal itu seperti yang tertera dalam cuitan akun Instagram milik Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Ya, lewat media sosial Twitter, Teddy memberikan kabar terbaru soal sikap Persib terkait sanksi PSSI. Teddy nampak mengisyaratkan bahwa pihak Maung Bandung telah mengajukan sanksi.

Pertama, Teddy memberikan kabar bahwa Persib telah mengirimkan surat banding kepada Komisi Banding. Pengiriman surat banding itu dilakukan tiga hari setelah Surat Keputusan dari Komdis PSSI diterbitkan.

Kedua, Teddy memberikan info terkait rencana Persib selanjutnya. Bila dilihat dalam cuitannya, Persib bakal mengirimkan alasan-alasan pengajuan banding tujuh hari setelah surat banding dikirimkan.

Terakhir, Teddy nampak berpasrah pada proses yang ada. Ia menyebutkan akan masih menunggu hasil yang didapat dari pengajuan banding tadi.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*