Suporter Indonesia Minta Usut Tuntas Kasus Pemukulan di Malaysia

Suporter Timnas Indonesia meminta kasus pemukulan suporter Indonesia di Malaysia harus diusut tuntas. Kasus tersebut saat ini sedang menjadi perbincangan serius di area pemerintah kedua negara.

Saat ini pemerintah Indonesia dalam hal ini melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah meminta pihak dari Malaysia untuk mengklarifikasi dan meminta maaf atas insiden tersebut.

Seperti diketahui, saat insiden suporter terjadi di Jakarta, Kemenpora dengan sigap dan langsung mengirimkan permohonan maaf kepada pemerintah Malaysia. Akan tetapi saat ini, pemerintah Malaysia belum mengeluarkan pernyataan maaf.

Ketua La Grande Indonesia, Benediktus Arden berharap PSSI bekerja sama dengan pemerintah bisa menuntaskan kasus tersebut. “Usut tuntas terkait penyerangan suporter,” kata Arden kepada Bolalob.

Selain itu, Arden juga pemerintah dan PSSI berperan untuk keselamatan suporter di luar negeri. “Federasi pemerintah harus punya peranan untuk menjaga keselamatan warganya di negara luar,” tuturnya singkat.

Kasus pemukulan dan penganiayaan suporter Indonesia oleh suporter Malaysia terjadi sehari sebelum pertandingan Malaysia kontra Indonesia, di Stadion Bukit Jalil yang digelar 19 November 2019.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*