Skema Tiga Bek MU Bukan untuk Premier League

Manchester United memainkan formasi tiga bek saat mengalahkan Real Madrid di International Champions Cup 2018. Jose Mourinho mengungkapkan alasan pemilihan skema itu.

Di Hard Rock Stadium, Rabu (1/8/2018) pagi WIB, MU memetik kemenangan 2-1 atas El Real. Gol Alexis Sanchez dan Ander Herrera dibalas sekali oleh Madrid via Karim Benzema.

Dalam laga itu, Mourinho memainkan skema tiga bek. Beberapa pemain belakangnya cedera, hingga strategi itu yang diterapkan. Antonio Valencia, Marcis Rojo, dan Luke Shaw merupakan deretan pemain yang harus menepi.

Eric Bailly pun ditemani oleh Timothy Fosu-Mensah dan Scott McTominay untuk mengawal jantung pertahanan The Red Devils.

Performa bek MU melawan Madrid cukup oke. Dari 15 tembakan yang dilepaskan, cuma ada tiga yang mencapai gawang MU.

Mourinho buru-buru menegaskan bahwa skema tiga bek ini bukan strategi menghadapi Liga Inggris.

“Kami hanya mempunyai satu bek tengah –Bailly–, jadi saya membuat keputusan itu karena kami mempunyai satu, bukannya dua. Saya bermain dengan tiga bek tengah karena ketiganya bisa sedikit saling membantu satu sama lain,” kata Mourinho di situs resmi MU.

“Tim Fosu-Mensah merupakan bek kanan dan Scott McTominay merupakan gelandang tengah. Kami mencoba untuk mengatur ketiga bek agar mereka bisa sedikit nyaman. Jadi, saya tak bekerja untuk mempersiapkan tim di masa depan, untuk Premier League,” dia menambahkan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*