Shin Tae Yong Mendekat ke Timnas Indonesia

Nama pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong dikabarkan semakin dekat untuk ditetapkan sebagai pelatih baru Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong sempat diklaim menolak tawaran timnas Indonesia dan sepakat gabung dengan klub Liga China pada musim 2020. Namun ia membantah sudah menerima tawaran dari Shenzhen FC.

“Hampir selesai. Saya melihat kemungkinan itu [melatih Timnas Indonesia],” ujar Tae Yong dilansir media Korsel Hankook Ilbo.

Sebelumnya Shin Tae Yong memenuhi panggilan PSSI di Kuala Lumpur, Malaysia untuk presentasi program kepelatihannya.

Dia tak datang sendirian, melainkan juga bersama timnya untuk menjelaskan beberapa program kepelatihan dan target untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

PSSI kala itu cukup terkesan dengan visi dan misi mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu. Bahkan Tae Yong mengatakan bahwa ia terinsipirasi dengan sosok pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo.

“Seperti pelatih Vietnam, Park Hang-seo, saya berharap gaya Korea bisa meledak di Indonesia,” kata mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Pos pelatih Timnas lowong setelah pemecatan Simon McMenemy. Dalam radar PSSI, ada beberapa kandidat. Shin Tae-yong, Luis Milla, hingga Indra Sjafri.

Rencananya juru taktik skuat Garuda yang baru akan diumumkan sebelum kongres tahunan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*