Semifinal Liga 2, PT LIB Siapkan Dua Opsi Stadion

Kompetisi Liga 2 memasuki partai semifinal. PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyiapkan dua stadion untuk panggung perebutan tiket babak final.

Tiga tim telah dipastikan melangkah ke semifinal Liga 2 setelah melewati babak delapan besar yang cukup sengit. Mereka adalah PSMS Medan, Persebaya Surabaya, dan Martapura FC.

Sementara satu tiket tersisa masih diperebutkan oleh PSPS Riau dan PSIS Semarang. Kedua tim dari Grup Y itu akan menjalani laga penentuan pada Selasa (21/11/2017).

Chief Operation Officer PT Liga Indonesia Baru, Tigorshalom Boboy, menjelaskan dua stadion yang dimaksud adalah Stadion Patriot, Bekasi dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tigor menyebut saat ini proses perizinan sedang dilakukan sambil melihat evaluasi dari pihak keamanan di babak delapan besar.

“Jika selama ini tidak terjadi apa-apa, dan tingkah laku suporter baik, maka perizinan akan lebih mudah. Tapi kalau ada masalah, tentu ada evaluasi dari pihak keamanan dan bisa nggak jadi main di dua stadion tersebut,” ungkap Tigor saat dihubungi, Senin (20/11/2017).

Kedua opsi stadion tersebut, lanjut Tigor, rencananya sekaligus untuk menggelar babak final. Seperti diketahui babak semifinal dihelat pada 25 November dan partai puncak tiga hari berselang.

“Alasannya, karena kami ingin venue semifinal dan final di tempat yang sama agar menghemat waktu dan tenaga, karena jarak waktunya sangat pendek. Kami tidak mau tim kebingungan dan melelahkan setelah semifinal,” Tigor menjelaskan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*