Satu Pemain Asing Dipastikan Dilepas oleh Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Rene Robert Alberts memastikan tak akan memperpanjang kontrak satu pemain asingnya pada musim depan.

Pemain asal Belanda, Kevin van Kippersluis dipastikan tak akan berada di skuat Maung Bandung. Hal ini dikatakan oleh Rene Alberts usai mengalahkan Perseru Badak Lampung 4-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (16/12/2019).

“Kami sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya,” kata Rene.

“Saya mulai melihat musim depan. Saya belum tahu berapa pemain (yang bertahan) jika saya masih dipertahankan di sini musim depan. Tapi, untuk Kevin yang sudah pasti keluar dari Bandung,” tutur Rene.

Datang pada paruh musim, pemain berusia 26 tahun ini hanya mencetak dua gol dalam 14 pertandingan yang sudah ia lalui.

Sama seperti sang pelatih, manajer Persib, Umuh Muchtar, juga sudah memastikan akan mencoret Kevin Van Kippersluis di akhir kompetisi Liga 1 2019. Umuh menilai, timnya seperti hanya memainkan 10 pemain ketika Kippersluis dimainkan.

“Mereka tidak ada harapan ketika Kevin main di depan, tukang ngajleng (lari-lari) enggak jelas. Mereka akhirnya merasa main 10 orang,” kata Umuh. “Saya bukan intervensi, ini kenyataan. Hak saya untuk ngomong.”

Selain Kevin, Persib juga mendatangkan dua pemain asing lain di paruh musim yaitu Nick Kuipers dan Omid Nazari. Namun manajemen klub belum menentukan masa depan mereka, termasuk striker asal Chad, Ezechiel N’Douassel.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*