Real Madrid Rebut Rekor Barcelona

Gol Karim Benzema di menit ke-90 pada laga leg kedua Copa del Rey lawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (12/1) membuat Real Madrid sukses merebut rekor Barcelona sebagai klub Spanyol dengan deret laga tak terkalahkan terpanjang dengan jumlah 40 laga.

Beberapa hari sebelumnya, Madrid menyamai rekor tak terkalahkan di 39 laga milik Barcelona setelah sukses menang lawan Granada di ajang La Liga.

Madrid kemudian sukses menjadi pemegang rekor baru setelah mampu menyudahi laga lawan Sevilla di ajang Copa del Rey dengan skor 3-3.

Laga lawan Sevilla ini sendiri terbilang berat bagi Madrid. Meski tertinggal 0-3 dalam agregat usai leg pertama, Sevilla sama sekali tak menunjukkan bahwa mereka sudah menyerah.

Sevilla bahkan sempat unggul 3-1 di menit ke-77 lewat gol bunuh diri Danilo, Stevan Jovetic, dan Vicente Iborra, dan hanya mampu dibalas oleh Marco Asensio.

Namun di tujuh menit terakhir, Madrid berhasil selamat dari kekalahan. Setelah Sergio Ramos mengeksekusi penalti dengan baik di menit ke-83, Benzema muncul sebagai penyelamat dengan golnya di menit terakhir.

Deret 40 laga tak terkalahkan itu sendiri dimulai saat mereka menang lawan Eibar pada bulan April 2016, setelah sebelumnya mereka takluk 0-2 dari Wolfsburg di ajang Liga Champions.

Catatan 40 laga tak terkalahkan itu sendiri telah menghasilkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Tak hanya itu, Madrid kini juga ada di puncak klasemen La Liga.

Dalam 40 laga itu, Los Blancos berhasil mencetak 115 gol dan hanya kebobolan 39 gol. Cristiano Ronaldo jadi penyumbang gol terbanyak dengan catatan 26 gol, disusul Karim Benzema (14 gol) dan Gareth Bale (11 gol).

Sevilla akan kembali jadi ancaman Madrid untuk meneruskan rekor tak terkalahkan tersebut lantaran duel Sevilla lawan Madrid juga terjadi di akhir pekan ini saat mereka berjumpa dalam lanjutan Liga Spanyol.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*