PSSI Bentuk Operator Baru, Iwan Budianto Jadi Ketua Operator

PSSI tak lagi menggunakan PT Liga Indonesia (PT LI) sebagai operator kompetisi untuk musim depan dan menggantinya dengan PT Liga Indonesia Baru. Menurut Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, saham operator tetap akan dimiliki oleh klub-klub di kompetisi teratas, sama seperti PT LI.

“(Operator) Tetap dipegang PSSI dan nanti diketuai Iwan Budianto,” kata Edy setelah proses pelantikan pengurus baru PSSI, Jumat (27/1) pagi, di gedung serba guna kawasan Gatot Subroto Jakarta.

PT LI sendiri merupakan operator kompetisi di Indonesia sejak 2009 silam yang dipimpin oleh Joko Driyono — Wakil Ketua Umum PSSI saat ini. Sementara ketika Indonesian Soccer Championship digelar, PT Gelora Trisula Semesta yang sahamnya juga dimiliki klub, menjadi operator.

“Ya perlu ada perubahan manajemen, penyegaran, dan berbuat lebih baik dari pengalaman-pengalaman yang lalu,” ucapnya soal alasan di balik perubahan operator kompetisi tersebut.

Menurut Edy, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia soal peserta kompetisi yang akan dimulai pada 26 Maret tersebut.

“Klarifikasi dengan BOPI sudah selesai. Klub-klub yang main di Liga Indonesia sudah deal yaitu 18 klub. Sementara Piala Presiden kami tambah dua klub dari divisi utama untuk mencari bibit-bibit olahraga,” ucap Edy.

Selain berbicara soal operator, Ketum PSSI juga mengumumkan perubahan lain yaitu mengubah posisi Iwan Budianto dari semula Wakil Ketua Umum menjadi Kepala Staf.

Selain memegang jabatan tersebut dan juga akan menjadi CEO Liga Indonesia Baru, saat ini Iwan juga masih berperan sebagai CEO Arema FC.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*