PSIS Semarang Menang Atas Barito Putra, Mitra Kukar Jadi Korban

Bermain sebagai tuan rumah, PSIS Semarang sukses membuat tamunya Barito Putera pulang dengan tangan hampa dalam pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2018, Sabtu (13/10/18).

Klub berjuluk Laskar mahesa Jenar itu menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol cepat penyerangnya Hari Nur Yulinato di menit ke-6 pertandingan.

Dengan kemenangan melawan Barito Putera, PSIS Semarang kini beranjak menjauh dari zona degradasi dan menghuni peringkat 13 klasemen Liga 1 2018 dengan 30 poin.

Namun, nyatanya hasil baik yang dirasakan klub asuhan pelatih Jafri Sastra itu justru menjadi kabar buruk bagi klub kontestan liga kasta teratas sepak bola Indonesia lainnya asal kalimantan, Mitra Kukar.

Naiknya PSIS Semarang ke peringakat 13 Liga Indonesia 2018 secara langsung juga diikuti melorotnya peringkat tim lain. Termasuk salah satunya Mitra Kukar yang kini harus puas berada di peringkat 15 atau dua strip dari batas zona degradasi.

Poin Mitra Kukar kini berjumlah 29 atau tertinggal satu poin dari PSIS Semarang. Hal itu membuat anak asuh Rahmad Darmawan diwajibkan bisa meraih poin ketika bertandang ke markas Bali United di pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2018, Senin (15/10/18).

Di atas kertas misi tersebut bisa dibilang sulit, namun memang tak ada pilihan lain bagi klub berjuluk Naga Mekes itu. Seperti apa yang diutarakan manajer mereka, Noor Alam.

“Benar, tidak ada pilihan lain, buat kami sekarang ini harus bangkit atau makin terpuruk. Kami minta doa masyarakat Kukar agar Mitra Kukar bisa lepas dari ancaman degradasi,” kata Noor Alam, seperti dilansir halaman resmi Liga Indonesia.

Dengan kondisi seperti sekarang ini, tak ada pilihan lain bagi pelatih Rahmad Darmawan untuk bisa memaksa anak asuhnya bermain ekstra keras, penuh konsentrasi dan determinasi demi bisa menjaga asah bertahan di Liga 1 musim depan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*