PSIS Semarang Lepas Dua Pemain Asing, Tunggu Wajah Baru

PSIS Semarang resmi melepas dua pemain asing di jeda paruh musim Liga 1, yaitu Shohei Matsunaga (Jepang) dan Silvio Escobar (Paraguay).

Kedua pemain asing itu dinilai kurang bisa berkontribusi maksimal untuk tim Mahesa Jenar di paruh pertama musim ini. Shohei tampil sebanyak 12 pertandingan dan hanya mencetak satu gol dan satu assist.

CEO klub, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa timnya sudah mengantungi pengganti Shohei untuk paruh kedua musim ini.

“Kami mengumumkan Shohei Matsunaga mulai hari ini bukan bagian PSIS. Dia tidak kami daftarkan untuk putaran kedua Liga 1. Selanjutnya, Matsunaga kami tawarkan ke klub lain, dengan status pinjaman atau kepemilikan penuh, apabila ada klub yang berminat,” ujar CEO klub Yoyok Sukawi, Minggu (1/9/2019).

“Alasannya, secara teknis Shohei Matsunaga tidak masuk skema permainan PSIS ke depan. Kami sudah dapatkan penggantinya, namun masih saya rahasiakan,” lanjut Yoyok.

Sementara itu bagi Silvio, posisinya akan digantikan oleh striker asal Brasil, Claudir Marini Jr yang baru pulih dari cedera. Silvio akan kembali ke klub lamanya Persija Jakarta.

Silvio Escobar tercatat 15 kali bermain untuk PSIS hingga paruh musim ini. Ia berhasil mencetak gua gol, yakni ke gawang Badak Lampung FC dan PSS Sleman. Mantan pemain Perseru Serui itu sendiri tak kunjung menyelesaikan proses naturalisasinya.

“Sesuai kesepakatan peminjaman, Escobar memang hanya punya kontrak sampai 31 Agustus 2019. Kami juga tidak mengajukan perpanjangan peminjaman karena di posisi striker sudah terisi Claudir Marini Jr, yang pulih dari cedera,” ungkap Yoyok.

“Rencananya seperti itu, yakni tetap di PSIS dengan catatan masuk slot pemain lokal Indonesia agar Marini bisa mengisi pemain asing untuk striker. Tapi, sampai sekarang proses naturalisasi Escobar belum disetujui,” tutup Yoyok.

Claudir Marini Jr sendiri mencetak satu gol dalam hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu lalu.

PSIS saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka mengumpulkan total 16 poin dari 16 laga, hasil dari empat kali menang dan empat kali imbang. Meski demikian, posisi PSIS tidak terlalu aman karena jaraknya sangat dekat dengan para penghuni zona degradasi. PSIS hanya unggul satu angka atas Barito Putera di urutan ke-16 atau posisi teratas zona merah.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*