PSIS Semarang Ingin Pertahankan 4 Pemain Asingnya untuk Musim Depan

PSIS Semarang bergerak cepat untuk mempertahankan jasa empat pemain asingnya untuk Liga 1 musim 2020 mendatang.

Tercatat hanya striker asal Brasil, Bruno Silva yang kontraknya baru akan habis pada 2020. Tiga pemain lain, yaitu Wallace Costa, Jonathan Cantillanda dan Claudir Marini akan habis pada akhir musim 2019.

Penampilan keempat pemain asing Mahesa Jenar cukup baik pada musim ini dan mereka pun mendapat rekomendasi dari pelatih untuk dipertahankan.

“Kita sudah lakukan pembicaraan dengan agen pemain asing minggu lalu. Baik Wallace, Marini dan Jonathan. Mereka habis kontraknya akhir musim ini,” ujar General Manager PSIS, Wahyoe Winarto Liluk, dikutip dari Ayo Semarang.

“Kita inginkan tanda tangan mereka, biar kita tidak bingung cari pemain lagi. Kami berharap agen pemain bisa segera menyepakati perpanjangan kontrak yang kita tawarkan. Termasuk para pemain lokal yang ada,” imbuhnya. PSIS memang sempat kesulitan mencari pemain asing di awal musim 2019. Mereka sempat mengontrak Shohei Matsunaga (Jepang) namun kontraknya diputus di tengah musim.

Bruno Silva sendiri adalah striker PSIS pada musim lalu, ia baru datang di paru kedua Liga 1 musim 2019. Sementara Claudir Marini sempat cedera di awal musim, namun ia dipertahankan karena tampil apik di ajang Piala Presiden.

Dalam waktu dekat PSSI juga akan melakukan rapat dengan tim pelatih dan manajemen untuk melakukan evaluasi selama satu musim tentang tim yang ada.

“Dari tim pelatih mengungkapkan tidak terlalu banyak penambahan pemain baru,” katanya.

Dragan Djukanovic akan menjadi pelatih kepala PSIS untuk musim depan dan kemungkinan akan didampingi Bambang Nurdiansyah.

“Kita belajar dari musim lalu untuk perekrutan pelatih kita lakukan jauh-jauh hari. Agar pelatih baru tahu mana yang dibutuhkan serta tahu juga kekurangan dan kelebihan tim. Sehingga lebih siap ketika terjun dalam kompetisi,” tandasnya.

PSIS sendiri berpeluang finis di posisi lima besar klasemen jika memenangkan dua laga terakhir, yakni melawan Madura United (17/12) dan Bhayangkara FC (22/12).

Saat ini atau hingga pekan ke-31, PSSI ada di posisi ke-11 dengan 43 poin.

Statistik pemain asing PSIS di musim 2019:

Jonathan Cantillana (Palestina): 14 kali main, 4 assist
Bruno Silva (Brasil): 13 kali main, 4 gol, 4 assist
Claudir (Brasil): 14 kali main, 3 gol, 1 assist
Wallace (Brasil): 31 kali main, 5 gol

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*