PSG Diskon Harga Neymar, Barcelona Mau Bayar?

Paris Saint Germain kabarnya bersedia menurunkan harga jual Neymar. Didiskon puluhan juta euro, PSG berharap Barcelona mau menebus pemain depan asal Brasil itu.

PSG sebelumnya bersikukuh hanya akan menjual Neymar dengan banderol 300 juta euro. Harga tinggi tersebut membuat Barcelona kesulitan untuk mengangkutnya kembali ke Camp Nou.

The Catalans bukannya tidak berusaha. Mereka membuat dua penawaran berbeda untuk mendapatkan mantan pemainnya itu. Salah satunya dengan menukar Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic, serta tambahan 40 juta. Penawaran lain adalah dengan menyertakan Coutinho dan Ousman Dembélé plus biaya tambahan 40 juta euro.

Semuanya sia-sia karena PSG menolak menurunkan valuasi mega bintangnya itu.

Namun kini beredar kabar kalau PSG akhirnya bersedia memberi potongan harga pada Barcelona. Diskonnya cukup besar, hampir separuh harga. Dari yang sebelumnya 300 juta euro menjadi 180 juta euro. Demikian dikabarkan media olahraga terbitan Catalan, Sport.

Dengan diskon besar tersebut, PSG berharap Barcelona atau klub lain yang tertarik pada Neymar tidak lagi menyertakan pertukaran pemain sebagai bagian dari transaksi. Melepas Neymar dengan harga 180 juta euro sudah diperhitungkan matang oleh PSG. Dengan jumlah terebut mereka bisa mengurangi potensi ancaman terbentur financial fair play dan di saat bersamaan mendatangkan pemain yang tengah diincar.

Mempertahankan Neymar di Parc des Princes bisa kontraproduktif buat klub kaya Prancis itu. Hubungan Neymar dengan pelatih dan manajemen klub dikabarkan sudah tak harmonis.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*