Persib Bandung Jalani Dua Uji Coba Sebelum Liga 1 Bergulir Lagi

Persib Bandung berencana melakoni laga uji coba sebelum Liga 1 bergulir lagi pasca libur Asian Games 2018. Pelatih Mario Gomez menegaskan anak asuhnya butuh dua laga untuk memanaskan mesin lagi.

Menurut penerjemah Mario Gomez yang bernama Fernando Soler, kedua pertandingan uji coba itu akan digelar pekan depan.

“Ada satu pertandingan nanti hari Rabu (5 September) mainnya di sini (Bandung) lawan tim U-23. Nanti kira-kira bertemu tim Liga 1, kita mau coba di hari Sabtu,” kata tangan kanan Mario Gomes itu.

Lebih lanjut untuk uji coba sendiri dipastikan melawan tim lokal, tak ada lawan dari luar negeri, meski belakangan mencuat wacana laga persahabatan tim Maung Bandung lawan klub asal Melbourne.

“Saya cuma ada konfirmasi dari satu tim itu dari Malaysia, tapi tidak jadi. Iya mereka ke Indonesia tapi bukan untuk lawan kita oleh karena itu kita cari tim U-23 Liga 1, kita coba itu,” tuturnya.

Soler menambahkan Persib memilih untuk menggelar uji coba pekan depan karena terlalu riskan jika menggelar terlalu banyak laga pemanasan. Apalagi duel kontra Arema berlangsung pada 13 September.

“Terakhir hari Sabtu (8 September), kita tidak mau terlalu dekat dengan (laga melawan) Arema karena takut ada yang cedera,” tukasnya.

Setelah 20 pertandingan, Persib berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 35 poin, hanya selisih dua angka dari Madura United selaku pesaing terdekatnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*