Neymar Kembali ke Barca Setelah 106 Hari

Neymar sudah bergabung dengan skuat Barcelona setelah 106 hari meninggalkan klub asal Katalonia tersebut. Pemain asal Brasil itu pun menargetkan tampil melawan Alaves di Camp Nou, Sabtu (10/9).

Dikutip dari Marca, Neymar tiba di Bandara El Prat Barcelona pada Rabu (7/9), satu hari lebih cepat dari jadwal awal. Disambut sejumlah media, Neymar mengatakan siap bermain melawan Alaves meski baru bekerja keras bersama timnas Brasil.

“Saya benar-benar bahagia bisa kembali ke Barcelona, dan saya melihat diri saya main melawan Alaves pada Sabtu nanti,” ujar Neymar.

Neymar meninggalkan skuat Barcelona sepanjang 106 hari setelah memperkuat timnas Brasil di ajang Olimpiade 2016 Rio dan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Penyerang 24 tahun itu berhasil meraih medali emas Olimpiade bersama timnas Brasil. Selain itu Neymar membawa timnas Brasil meraih kemenangan atas Ekuador dan Kolombia di kualifikasi Piala Dunia 2016 dalam satu pekan terakhir.

Kehadiran Neymar menjadi kabar positif bagi pelatih Barcelona Luis Enrique jelang pertandingan melawan Alaves. Pasalnya, Barcelona hampir pasti tidak akan diperkuat Lionel Messi karena cedera paha.

Enrique kemungkinan besar akan memaksakan Neymar bermain melawan Alaves, meski baru saja menjalani jadwal ketat bersama timnas Brasil.

Enrique sendiri sebelumnya memutuskan untuk memberi Neymar waktu libur lebih lama. Semula Neymar dijadwalkan kembali ke Barcelona usai memperkuat timnas Brasil di Olimpiade 2016, 24 Agustus lalu.

Neymar absen di dua laga awal Barcelona pada ajang La Liga musim ini ketika menghadapi Real Betis dan Athletic Bilbao.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*