Mourinho Puji Debutan Baru Manchester United

Bos Manchester United, Jose Mourinho, memberikan pujiannya pada debutan barunya, yakni Tahith Chong atas kontribusinya dalam hasil imbang 1-1 Setan Merah melawan Club America, pada Jumat (20/7).

Pemain sayap asal Belanda berusia 18 tahun itu, merupakan pemain muda terbaik di United pada musim lalu, di mana ia berhasil membantu menyamakan kedudukan di Phoenix Stadium menjadi 1-1, setelah Setan Merah tertinggal hingga menit ke-78 lewat gol Henry Martin.

Pada proses gol itu, Chong melakukan pergerakan yang sangat cemerlang lewat sayap kanan United, sebelum ia mengirimkan bola kepada Juan Mata, yang berbuah menjadi gol penyama kedudukan pada pertandingan pertama pra-musim Manchester United melawan Club America.

Dan penampilan Chong yang cemerlang tidak luput dari Mourinho yang memberikan pujian pada pemain berusia 18 tahun itu.

“Permainan dia (Chong) baik. Dia datang dengan niat untuk menunjukkan,” Mourinho mengatakan kepada MUTV.

“Di saat kami tidak memiliki permainan di lapangan, dia muncul dan memberi beberapa inisiatif, seperti yang dia lakukan sebelum dan sesudah gol Juan [Mata]. Permainan dalam gol Juan adalah aksi yang indah. Dia sangat antusias, dia percaya diri untuk bermain.

“Tentu saja secara fisik dia memiliki keterbatasannya, tetapi ketika dia membuat bola bergerak dan menyerang, dia menunjukan kualitas. Dia anak yang baik,” jelas pelatih asal Portugal itu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*