Mourinho: Ada Pemain yang Merasa Lebih Penting dari Klub

Jose Mourinho sependapat dengan Sir Alex Ferguson bahwa tidak boleh ada pemain yang lebih besar dari klub. Tapi kondisinya ternyata tak lagi seperti itu.

“Sir Alex Ferguson pernah bilang, saat seorang pemain lebih penting dari klub, (maka) selamat tinggal. Tapi tidak lagi begitu,” ucap Mourinho saat muncul sebagai komentator tamu di beIN Sport.

Pernyataan tersebut diyakini merupakan serangan ke arah Paul Pogba. Selama beberapa bulan sebelum dipecat, Mourinho berulang kali terlibat perselisihan dengan gelandang asal Prancis itu.

Mourinho mencabut status kapten kedua MU dari Pogba. Manajer asal Portugal itu juga berulang kali mencadangkan sang gelandang, dan sempat dikabarkan adu mulut saat menggelar latihan.

“Manajer berada di sana untuk melatih para pemain, bukan untuk menjaga kedisiplinan dengan syarat apapun. Anda butuh struktur untuk melindungi manajer dan memastikan segalanya berjalan lancar. Jadi pemain tidak akan berada dalam situasi di mana mereka merasa lebih berkuasa dibanding sebelumnya.”

“Hal-hal baik yang saya lakukan ke pemain bukan sebuah berita lagi. Berita di sepakbola modern saat ini adalah saat Anda mendapat masalah,” sindir Mourinho.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*