Meski Berpeluang, Persipura Lupakan Target ke Piala AFC

Sebelumnya Persipura selalu menyuarakan keinginannya untuk menembus Piala AFC 2020. Caranya, dengan menjadi runner up Liga 1 2019 meski pun dengan catatan.

Catatannya adalah jika Bali United yang notabene juara Liga 1 berhasil lolos dari play-off Champions Asia. Andaikan Bali gagal lolos, mereka akan berlabuh di Piala AFC sehingga slot untuk Persipura tertutup.

Kondisi inilah yang membuat pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, mengubah target tim.

“Selama ini kami selalu bicara Piala AFC, padahal meskipun kami di posisi kedua kami masih tergantung pada Bali United,” ucap Jacksen di situs resmi klub.

“Kami sudah ambil kesimpulan tidak arahkan fokus ke AFC, tetapi Natal. Bagaimana anak-anak bisa merayakan Natal dengan baik. Posisi kedua bisa menghadirkan hadiah, semoga posisi kedua bisa menjadi Santau Claus,” ujarnya melanjutkan.

Menurut Jacksen, andaikan timnya berhasil finis di peringkat kedua, maka itu adalah hasil perjuangan di tengah kondisi yang tidak ideal. Pasalnya, di putaran kedua menjadi tim musafir.

“Saya melihat anak-anak dalam latihan sehari-hari tingkat kejenuhan sangat tinggi. Tim manajemen atau tim pelatih harus sangat kreatif untuk membuat pemain termotivasi,” tuturnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*