Menerka Lini Depan City di Derby Manchester

Manchester City tak akan diperkuat penyerang terbaiknya, Sergio Aguero, pada laga Derby Manchester. Tanpa Aguero, pilihan-pilihan apa yang dimiliki City di lini depan?

Aguero harus absen lantaran terkena larangan bertanding sebanyak tiga laga. Striker asal Argentina itu dinyatakan bersalah telah menyikut bek West Ham United, Winston Reid, pada laga di Etihad Stadium, 28 Agustus lalu.

Kehilangan Aguero jelas sangat merugikan City. Apalagi, Aguero punya rekor bagus dalam derby Manchester. Dia mencetak delapan gol pada sembilan laga melawan Manchester United

Absennya Aguero membuat City harus mengandalkan pemain lain di lini depan saat dijamu MU di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) mendatang. Manajer The Citizens, Pep Guardiola, harus memikirkan solusi atas permasalahan ini.

Pilihan pertama yang dimiliki Guardiola adalah striker muda Kelechi Iheanacho. Iheanacho, penyerang berusia 19 tahun asal Nigeria, musim lalu cukup produktif dan mencetak 14 gol.

Meski masih sangat muda, Iheanacho telah mampu meyakinkan Guardiola. Performa Iheanacho membuat Guardiola tak ragu untuk menyingkirkan Wilfried Bony, yang dibeli mahal oleh City dari Swansea.

“Dia selalu siap. Kami akan membutuhkannya. Sergio tak bisa bermain di sepanjang musim dan Keli akan bermain,” kata Guardiola belum lama ini.

Akan tetapi, Guardiola juga punya opsi-opsi selain Iheanacho. Manajer asal Spanyol itu juga dikenal sering membuat kejutan-kejutan pada laga-laga besar.

Guardiola bisa saja menggeser Nolito, yang biasanya beroperasi di sayap kiri, ke posisi yang ditinggalkan Aguero. Nolito punya kemampuan untuk jadi penyerang tengah dan sejauh ini telah menyumbangkan tiga gol untuk City.

Jika Nolito jadi penyerang tengah, pemain baru Leroy Sane akan punya kesempatan untuk melakoni debutnya di City. Dengan kecepatan yang dimilikinya, Sane bahkan bisa saja dipasang sebagai penyerang dan Nolito tetap di sayap kiri.

Pilihan lain yang mungkin juga diambil Guardiola adalah menggeser Raheem Sterling ke tengah. Sterling, yang biasanya dipasang di sayap kanan, tampil sangat baik sejak Guardiola menjadi manajer. Dia sudah mencetak dua gol dan tiga assist dalam empat laga musim ini.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*