Menang di Bantul, Sragen United Menapaki Jalur Play-off

Sragen United menapaki jalur play-off Liga 2 2017. Kemenangan tipis 0-1 atas tuan rumah Persiba Bantul membuat tim Laskar Gajah Purba naik ke posisi keempat dengan 13 poin. Torehan poin penuh itu ditentukan sepakan pemain sayap Andrid Wibawa di awal babak pertama.

Pelatih sementara Sragen United, Kahudi Wahyu, memuji kerja keras para pemain. Kemauan para pemain untuk menang disebutnya sebagai kunci kemenangan.

“Tiga poin ini adalah hasil kerja keras para pemain. Mereka tampil penuh motivasi dan menjalankan instruksi pelatih dengan baik,” kata Kahudi Wahyu seusai pertandingan.

Meski menang, mantan kapten PSS Sleman itu menilai masih banyak kekurangan yang terlihat, terutama faktor stamina. Sragen United memang dibombardir serangan tuan rumah di babak pertama meski mampu meredam hingga laga usai.

“Fisik dan stamina memang masih jadi cacatan kami untuk diperbaiki. Namun, terpenting konsistensi untuk terus meraih kemenangan di pertandingan sisa,” tutur pelatih 39 tahun itu.

Sementara akibat kekalahan dari Sragen United itu, Persiba Bantul makin terbenam di dasar klasemen dengan poin empat tanpa sekali pun menang dari 11 pertandingan.

Tim Laskar Sultan Agung hampir dipastikan turun kasta ke Liga 3 tahun depan. Mereka harus menyapu bersih tiga kemenangan dan berharap tim-tim di atasnya tak mendapat angka di tiga laga sisa.

“Kami minta maaf kepada seluruh suporter belum bisa memberi kemenangan. Namun, kami akan berjuang sampai pertandingan terakhir,” ucap asisten pelatih Persiba Bantul, Sambudiana.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*