‘Matthijs De Ligt Punya Kemiripan dengan Cristiano Ronaldo’

Dua pilar Juventus, Matthijs De Ligt dan Cristiano Ronaldo, memang berposisi berbeda. Meski begitu, keduanya dinilai mempunyai kemiripan.

Hal itu yang disampaikan oleh CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar. Dia pernah terlibat langsung dengan Ronaldo juga De Ligt.

Van Der Sar merupakan kiper Man United saat Ronaldo masih menjadi penggawa Old Trafford. Sementara dengan De Ligt, Van der Sar meraih prestasi tinggi dengan lolos ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Karakter De Ligt dan Ronaldo yang disebut sama oleh Van der Sar. Keduanya sama-sama selalu termotivasi untuk menjadi yang terbaik. “Dia sudah sepanjang hidupnya di Ajax. Jadi, untuk melangkah pindah dengan pacarnya dan keluarganya ke kota yang berbeda, bahasa yang berbeda…,” kata Van Der Sar dalam wawancara dengan ESPN.

“Namun, mentalitasnya dan caranya ingin terus lebih baik…dia ingin menjadi bek terbaik di dunia. Dan saya sudah melihat itu pada beberapa pemain. Salah satu dari mereka bermain satu tim dengannya, Cristiano Ronaldo.”

“Saat saya bermain di Manchester United dengannya, dia mempunyai keinginan yang sama dan sikap untuk bekerja keras, untuk menjadi lebih baik di setiap latihan. Dan itu mentalitas dan rasa lapar yang sama dengan Matthijs De Ligt,” dia menambahkan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*