Masih di Brasil, Jacksen Tiago Belum Dampingi Barito Latihan

PS Barito Putera mengawali latihan perdana, Kamis (4/1/2018). Namun latihan ini tanpa kehadiran sang arsitek Jacksen F. Tiago. Sang pelatih masih berlibur di negaranya, Brasil.

“Tanggal 8 Januari saya terbang ke Indonesia. Latihan ditangani dua asisten, Yunan Helmi dan Meidiansyah. Saya sudah berikan program latihan untuk anak-anak,” tutur Jacksen F. Tiago kepada Bola.com, Jumat (5/1/2018).

Selama dua hari latihan, Rizki Pora dkk. terkendala hujan yang mengguyur Banjarmasin, Kalsel. Sehingga Laskar Antasari tak bisa menggembleng diri di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

“Hari pertama saja kami bisa latihan di stadion. Pagi ini (Jumat, 5/1/2017), kami terpaksa latihan di lapangan futsal,” ungkap Yunan Helmi.

Kendati begitu, lanjut salah satu legenda Barito Putera ini, semua program yang ditata Jacksen F. Tiago bisa dijalankan dengan baik. “Apapun kondisinya, kami harus jalankan program latihan semaksimal mungkin. Kami sengaja latihan di lapangan futsal agar rumput stadion tak rusak,” ujar Yunan Helmi.

Beberapa pemain baru seperti Dian Agus Prasetyo (kiper) dan Samsul Arif telah bergabung, setelah menjalani tes medis sehari sebelumnya.

“Senang dan bangga bisa bergabung dengan Barito Putera. Ini salah satu klub legendaris di era Galatama. Ini juga petualangan pertama saya bermain di luar Jawa. Insya Allah, saya akan berikan yang terbaik untuk Barito Putera dan warga Banua,” ucap Samsul Arif.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*