Luis Garcia Tidak Sabar Nantikan Kiprah Xabi Alonso Sebagai Pelatih

Legenda sepak bola Spanyol, Xabi Alonso resmi menjadi pelatih di Real Sociedad B. Eks rekan Alonso, Luis Garcia menyebut dirinya tidak sabar menantikan kiprah Xabi sebagai pelatih.

Xabi pensiun sebagai pemain pada tahun 2017. Musim lalu ia menukangi Real Madrid U-14 dan tahun ini ia mendapat tantangan lebih tinggi bersama Real Sociedad.

Menurut Garcia, potensi Alonso sebagai pelatih sudah terlihat ketika ia masih aktif bermain. Ia kerap kali memberikan instruksi kepada rekan-rekannya di tengah lapangan.

“Kita semua yakin bahwa Xabi akan menjadi pelatih yang hebat karena ia sudah “melatih” sejak ia masih aktif bermain! Ia duduk di tengah lapangan dan mengarahkan pemain-pemain lainnya. Ia bahkan memberi tahu siapa yang harus berlari ke arah mana dan apa yang harus mereka lakukan,” ucap Garcia dalam wawancara dengan La Liga.

“Ia merupakan seorang pelatih yang telah mendapatkan sertifikat UEFA Pro dan sekarang waktunya untuk mendapatkan pengalaman di tingkat yang lebih tinggi. Apa lagi yang lebih baik daripada kembali pulang ke Real Sociedad untuk mengisi posisi yang sudah disiapkan?” lanjutnya.

Alonso merupakan jebolan akademi Sociedad. Ia bermain semusim bersama Sociedad B sebelum naik ke tim utama pada tahun 2000.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*