Liverpool Jumpa Soton Pekan Ini, Van Dijk Bagaimana?

Liverpool bakal berjumpa Southampton akhir pekan ini. Laga ini pun langsung membawa-bawa nama Virgil van Dijk. Bakal seperti apa nanti?

Liverpool akan menjamu Soton dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-12 yang dihelat di Anfield, Sabtu (18/11/2017) malam WIB. Laga ini tentu wajib dimenangi The Reds jika ingin menjaga persaingan di papan atas.

Laga yang terhitung spesial untuk Liverpool dan fansnya mengingat di kubu lawan ada sosok Van Dijk, bek Soton yang sepanjang musim panas lalu jadi incaran kubu lawan.

Bukan rahasia lagi jika Van Dijk begitu diminati Liverpool dan si pemain juga ingin berseragam merah-merah. Tapi karena pendekatan ilegal Liverpool, kubu Soton kesal dan lantas mengadukannya ke otoritas Premier League.

Liverpool yang tak mau kena masalah pun akhirnya mundur teratur dari perburuan Van Dijk. Meski terus dikait-kaitkan dengan Liverpool, Van Dijk tetap di Soton sampai ditutupnya bursa transfer.

Ada kemungkinan Liverpool akan mengejar Van Dijk lagi di bulan Januari mendatang mengingat mereka butuh sosok bek tangguh. Tentunya ini bisa mengganggu fokus si pemain terutama saat keduanya bertemu akhir pekan ini.

Terkait duel dengan Liverpool, kubu Soton meyakini Van Dijk takkan pecah fokusnya dan bakal bersikap profesional.

“Saya rasa tidak akan sulit karena Virgil itu fokus 100 persen ke tim kami dan berlatih dengan baik,” ujar manajer Soton, Mauricio Pellegrino, seperti dikutip Soccerway.

“Dia ingin tampil lebih oke lagi karena dia sempat cedera dan lama absen,” sambungnya.

“Tentunya kami tidak bisa mengontrol pasar yang ada dan juga setiap ada bursa transfer, pasti pemain kami diincar klub lain”

“Bukan rahasia lagi jika kadang pemain terganggu, tapi itu wajar,” tutup Pellegrino.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*