Lilipaly Minta Maaf dan Bertekad Boyong Trofi Piala AFF Suatu Hari Nanti

Stefano Lilipaly meminta maaf kepada publik Indonesia setelah tim nasional menjadi runner-up AFF Suzuki Cup 2016. Dia sekaligus menyampaikan optimisme jika Pasuka Garuda kan membawa pulang trofi itu suatu hari nanti.

Indonesia meraih bekal positif dalam perebutan gelar juara usai kemenangan 2-1 dalam leg pertama Piala AFF di Stadion Pakansari pada 14 Desember. Tapi kemudian ‘Pasukan Garuda’ kandas pada leg kedua di Stadion Rajamangala Sabtu (17/12/2016).

Kekalahan itu membuat Indonesia kalah agregat 2-3. Tim besutan Alfred Riedl itupun harus puas menjadi runner-up lagi untuk kali kelima.

Lilipaly yang sepanjang perhelatan Piala AFF 2016 ini berkontribusi signifikan tak bisa menutupi kekecewaannya. Dia menyadari fans timnas pun merasakan hal yang sama. Lilipaly pun meminta maaf lewat akun instagramnya.

“Saya mohon maaf kepada semuanya karena kami belum bisa membawa pulang piala itu, tapi saya pikir piala itu tidak terlalu penting karena piala hanyalah sebuah simbol,” kata Lilipaly dalam status instagram yang mengikuti foto dia bersama para pemain timnas lain yang masih mengenakan jersey merah.

“Yang terpenting adalah cara kita berjuang, kita semua bekerjasama demi negeri kita tercinta INDONESIA. Kita berhasil menyatukan seluruh masyarakat Indonesia bersama dan ini hanya terjadi di sepakbola dan saya sangat bangga akan hal tersebut.

“Kita tidak butuh piala AFF dan semacamnya, yang kita butuhkan adalah kecintaan dan perjuangan sampai mati untuk membuat negeri lebih baik lagi dalam segala hal. Kita semua bersatu disini dan kita semua berdiri bersama. Saya merasa sangat bangga menjadi orang Indonesia. Kita tunjukan pada semua siapa kita (INDONESIA)!!! Indonesia one day we will bring this trophy home,” ucap dia.

Timnas akan terbang kembali ke tanah air sore ini. Mereka dijadwalkan tiba di Cengkareng pukul 17.40 WIB.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*