Liga 1 Main Malam Selama Bulan Puasa

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan tetap berjalan pada saat bulan Ramadan yang akan dimulai pada akhir Mei.

Demikian yang disampaikan Chief Operating Officer operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigor Shalomboboy, kepada wartawan di Kantor PSSI.

Meski begitu, pengaturan waktu laga tetap akan ditentukan guna menghormati para pemain muslim yang menjalani ibadah puasa Ramadhan. Keputusan PT LIB untuk tetap menyelenggarakan kompetisi di bulan puasa bukan sesuatu yang baru.

Pada kompetisi edisi sebelumnya saat liga masih bernama ISL, operator kompetisi juga menerapkan aturan yang tak jauh berbeda.

“Puasa, jadwal Liga 1 dan 2 jalan terus. Main pada pukul 20.30 sampai pekan ketiga. Pekan keempat libur karena jelang lebaran,” kata Tigor.

Saat ini Liga 1 sudah memasuki pekan pertandingan ke tujuh. PSM Makassar saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 13 poin. Unggul satu poin dari Persib di peringkat kedua.

Selain itu, Tigor juga menjelaskan bahwa kompetisi pun akan berjalan seperti biasa ketika SEA Games 2017 berlangsung di Kuala Lumpur pada Agustus mendatang. Namun, untuk lebih lanjutnya Tigor mengatakan operator akan berkoordinasi dengan induk olahraga sepak bola Indonesia, PSSI.

“SEA Games jalan, jadwal liga jalan. Tapi kami belum ada pembicaraan khusus dengan PSSI terkait ini,” ucap Tigor menambahkan.

SEA Games 2017 direncanakan bakal digelar pada 19-31 Agustus mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia. Ajang edisi ke-29 tersebut mempertandingkan 38 cabang olahraga. Timnas sepak bola Indonesia U-22 yang diarsiteki juru taktik asal Spanyol, Luis Milla, diberi target mendapatkan medali emas dari ajang tersebut.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*