Klopp Akhirnya Pegang Trofi Liga Champions, Tak Lagi Cuma Melewatinya

Dalam dua final sebelumnya, Juergen Klopp cuma bisa melewati trofi Liga Champions. Kini, akhirnya, Klopp bisa menyentuhnya.

Klopp mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/2019. The Reds mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam pertandingan final di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Kemenangan ini memutus catatan buruk Klopp di laga final. Sebelumnya, ia kalah dalam enam pertandingan final secara beruntun, tiga di antaranya bersama Liverpool.

Lewat kesuksesan di Liga Champions musim ini, Klopp juga menebus kegagalan di dua final sebelumnya. Pada 2013, Klopp bersama Borussia Dortmund kalah dari Bayern Munich. Sementara musim lalu, Liverpool ditundukkan Real Madrid. “Tak bisa dipercaya! Akhirnya! Akhirnya kami bisa melakukannya,” ujar Klopp kepada UEFA.com.

“(Memenanginya terasa) jauh lebih baik ketimbang melewatinya dengan jarak hanya beberapa inci. Saya sangat, sangat senang untuk semua pemain, fans kami, pemilik, untuk keluarga saya.”

“Ini adalah musim yang intens, dengan akhir paling indah yang bisa saya bayangkan,” ucap manajer asal Jerman itu.

Ini jadi trofi pertama yang dipersembahkan Klopp untuk Liverpool yang ditanganinya mulai 2015 itu. Klopp pun berharap ini jadi awal dari serangkaian trofi lain untuk Mohamed Salah dkk.

“Ini baru awal. Klub ini adalah soal menang. Kemenangan ini sangat penting, seperti yang bisa Anda bayangkan. Ini membantu perkembangan kami. Jadi kami bisa mengambil langkah berikutnya dan meninggalkan jejak. Ini brilian,” kata Klopp.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*