Kasus Persija yang Menunggak Gaji pada 2012 Jadi Momen Berkesan Andritany Bersama Bepe, Apa Alasannya?

Bambang Pamungkas dikabarkan bakal gantung sepatu setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim ini. Laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (17/12/2019) akan jadi partai kandang Persija terakhir bagi pemain yang karib disapa Bepe itu.

Selain dikenal sebagai ikon Persija, Bepe juga pernah menjabat sebagai kapten Persija dari musim 2007 sampai 2016. Sosok Bepe pun sangat melekat dengan Persija.

Kapten Persija musim ini, Andritany Ardhiyasa mengakui peran penting Bepe untuk tim. Dia mengatakan Bepe adalah sosok yang pantas menjadi panutan.

“Dia itu pemain yang sangat penting di sini. Seorang pemimpin yang sering memberikan masukan ke pemain junior,” kata Andritany.

“Kalau kita ingin melihat contoh seorang pesepak bola profesional, lihatlah Bepe. Kalau dia pensiun, saya akan sangat kehilangan. Saya mendapat banyak masukan dari dia,” ujar Andritany menambahkan.

Andritany yang bergabung dengan Persija sejak musim 2010 mengaku punya banyak kenangan bersama Bepe. Dari banyaknya kenangan bersama Bepe, momen ketika Persija kesulitan keuangan sehingga harus menunggak gaji para pemainnya di tahun 2012 menjadi yang paling diingat Andritany.

“Pada tahun 2012, saya keluar dari Persija (kemudian bergabung dengan Sriwijaya FC,Red) karena masalah (tunggakan) gaji. Saya keluar bareng Bepe dan Leo (Saputra),” kata Andritany. Namun, Andritany tidak butuh waktu lama untuk kembali. Pada putaran kedua Liga Indonesia 2012-2013, pemain yang karib disapa Bagol itu kembali ke pangkuan tim Macan Kemayoran.

“Ketika itu, Bepe bilang, suatu saat kita harus kembali ke klub ini. Suatu saat kita angkat piala di klub ini, dan tahun lalu, mimpi itu terjadi. Bepe itu idola saya ketika kecil. Saya banyak sekali mendapat masukan dari dia.”

“Saya pernah menjadi anak gawangnya dia, lalu saya jadi kiper dia, dan sekarang saya jadi kapten dia. Dia pernah bilang ke saya, lo harus masuk timnas, lo harus jadi pemain penting di negara ini. Itu masukan dia terhadap saya,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*