Kalahkan Perseru, Semen Padang Keluar dari Zona Degradasi

Semen Padang bisa bernapas lega setelah mengalahkan Perseru Serui, dalam pekan ke-32 Liga 1, Minggu (28/10/2017) di Stadion Agus Salim, Padang.

Kemenangan dengan skor 3-1 itu membuat tim Kabau Sirah untuk sementara menggeser posisi Perseru sekaligus menghindar dari zona degradasi.

Tampil di depan publik sendiri, Semen Padang berambisi meraih kemenangan besar. Tim besutan Syafrianto Rusli itu berhasil unggul pada menit ke-45 lewat gol Vendry Mofu.

Unggul 1-0 membuat Semen Padang bernafsu mencetak gol lagi. Pada babak kedua, Semen Padang menambah dua gol dalam waktu yang singkat. Agung Prasetyo mencetak gol kedua Semen Padang pada menit ke-56 dan 61.

Tak berselang lama, Perseru mengejar ketertinggalan pada menit ke-64 lewat gol Lukas Mandowen. Hingga laga berakhir, kedudukan tetap bertahan 3-1 untuk tim tuan rumah.

Hasil ini membuat Semen Padang naik ke peringkat ke-15 klasemen sementara dengan torehan 32 poin. Semen Padang masih harus memastikan posisi mereka aman setelah menuntaskan semua pertandingan.

Pasalnya, Perseru yang memiliki 31 poin juga berpeluang menyelamatkan diri dari zona merah, tergantung dari hasil dua pertandingan tersisa.

Semen Padang menyisakan dua partai, yakni versus Arema (tandang) dan laga kandang kontra PS TNI. Sementara, Perseru akan melawan Borneo FC di Serui dan bertandang ke markas Persib.

Susunan pemain:

Semen Padang (4-2-2): Rendy Oscario; Novan Setya, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Hengki Ardiles; Novrianto, Vendry Mofu, Fridolin Yoku, Riko Simanjuntak; Irsyad Maulana, Marcel Sacramento.

Pelatih: Syafrianto Rusli

Perseru (4-3-3): Sukasto Efendi; Tony Ayomi, M. Zenuri, Kalvin Wopi, Ryutaro Kurabe; Boman Aime, Ronaldo Meosido, Lukas Mandowen; Arthur Bonai, Mariando, Sivio Escobar.

Pelatih: Agus Yuwono

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*