Kalah Dari PSM, Pelatih Persib Keluhkan Kepemimpinan Wasit

Persib Bandung tumbang saat tandang ke markas PSM Makassar di lanjuta Liga 1. Pelatih Persib Mario Gomez menyoroti kerja wasit dalam pertandingan tersebut.

Persib harus mengakui keunggulan PSM dalam pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (24/10/2018). Maung Bandung kalah dengan skor 0-1 setelah tuan rumah mencetak gol lewat Guy Junior.

Kekalahan ini memperpanjang tren negatif Persib. Mereka sudah tidak menang dalam empat pertandingan terakhir di liga, tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Mario Gomez menilai pertandingan antara PSM dan Persib sejatinya berjalan cukup berimbang. Namun ia tak puas dengan kepemimpinan wasit, Tabrani.

Ketidakpuasan terhadap kepemimpinan wasit asal Jawa Timur itu memuncak saat Jonathan Bauman diusir keluar lapangan karena akumulasi kartu kuning. Di akhir laga, sempat terjadi kericuhan saat para pemain dan pelatih Persib melakukan protes berlebihan kepada wasit.

“Yang membedakan adalah wasit. Wasit sangat buruk untuk kami, kalian tahu, semua tahu, dan saya juga tahu wasit adalah masalahnya,” ujar pelatih Persib Bandung Mario Gomez, usai pertandingan pada Rabu (24/10/2018).

“Tidak mudah berbicara dengan dia (wasit), kami mau bertanya kepada dia mengapa dia memberikan kartu merah kepada (Jonathan) Bauman,” tambahnya.

Sementara itu, bek Persib Ardi Idrus berharap tren negatif timnya segera berakhir. Dia yakin akan ada evaluasi yang dilakukan oleh pelatih di laga berikut.

“Malam ini kita kalah, nanti pelatih yang evaluasi. Kami mohon maaf kepada para bobotoh yang terus mendukung, semoga saja di laga berikut kita bisa meraih kemenangan,” ungkap Ardi.

Persib tertahan di posisi kedua dengan 45 poin dari 27 pertandingan. Mereka tertinggal lima angka dari PSM yang ada di puncak klasemen.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*