Juventus Banyak Strategi, Ajax Harus Pintar Baca Permainan

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, menilai Juventus lawan yang sulit. Itu karena Bianconeri kerap berubah-ubah strategi.

Ajax akan menjamu Juventus pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (11/4/2019) dinihari WIB. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di kompetisi ini sejak 2004.

Bagi Ajax, Juve adalah lawan sulit ketiga yang harus dia hadapi. Sebelumnya berhasil mengatasi Bayern Munich di fase grup dan Real Madrid di 16 besar.

Juve punya sesuatu yang berbeda di mata Erik ten Hag. Bianconeri dianggap sering berubah startegi dari setiap pertandingan.

Di Liga Champions musim ini, pelatih Massimiliano Allegri telah memakai tiga formasi, yakni 4-3-3, 3-4-2-1, dan 4-4-2. Allegri juga pernah memakai 3-5-2 di Serie A musim ini.

“Juventus adalah tim yang berpengalaman, dan dapat memainkan strategi yang berbeda. Itu adalah masalah besar lain yang harus diatasi setelah Bayern dan Real [Madrid]: kami akan bermain seperti biasa dan kami harus pintar membaca permainan,” kata Erik ten Hag dikutip dari situs UEFA.

Juventus bakal kehilangan kapten Giorgio Chiellini. Posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Daniele Rugani.

“Chiellini adalah pemain yang sangat penting bagi Juventus tetapi mereka memiliki beberapa pemain yang bisa menggantikannya. Kami tentu harus memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*