Jelang SEA Games 2019, Vietnam Pantau Kekuatan Timnas Indonesia U-22

Vietnam akan berada satu grup dengan Indonesia di ajang SEA Games 2019 Manila yang akan dimulai pekan depan. Selain itu terdapat juga Thailand, Brunei, Singapura dan Laos yang ada di Grup B.

Pelatih Vietnam U-22 Park Hang-seo terus memantau kekuatan saingan utama mereka di grup B seperti Indonesia dan Thailand.

Tambahan dua pemain senior dalam SEA Games edisi kali ini bisa menjadi pembeda di masing-masing kekuatan tim. Indonesia sendiri membawa dua gelandang tengah Evan Dimas dan Zulfiandi dalam dua pemain senior Garuda.

“Ada lima tim di grup ini. Kami sudah pernah bertemu Thailand dan Indonesia saat kualifikasi Piala Asia U-23, jadi kami telah memiliki data mereka. Tapi saya akan mempelajari lebih dalam lagi supaya mendapatkan hasil terbaik,” ujar Hang-seo dilansir laman federasi sepakbola Vietnam (VFF). Pelatih asal Korea Selatan ini juga berbenah dalam segi adaptasi lapangan sintetis yang akan dipakai di ajang SEA Games 2019. Para pemain Vietnam terlebih dulu mencoba lapangan sintetis di Universitas Ton Duc Thang.

“Tidak hanya Vietnam, tim lain juga akan bermain di lapangan sintetis. Kami berkumpul lebih cepat agar terbiasa bermain di lapangan jenis itu, karena akan memengaruhi permainan dan skill pemain,” jelas Hang-seo.

“Tapi saya juga mengkhawatirkan lapangan jenis itu, karena jadwal yang sangat padat. Kami hanya memiliki waktu sedikit untuk mempersiapkan diri menghadapi SEA Game.”

Setiap tim tak asing dengan skuat yang ada karena sudah bertemu beberapa kali di ajang lain. Vietnam dan Thailand bertemu di Fase Grup B Piala AFF U-22 2020 yang berkesudahan tanpa gol (0-0). Di pertemuan kedua di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang digelar di Thailand, Vietnam menang telak 4-0.

Sementara itu, Vietnam juga baru bertemu Indonesia di semifinal Piala AFF U-22 2019. Saat itu, Indonesia menang 1-0 via eksekusi tendangan bebas M. Luthfi Kamal. Namun Vietnam mampu membalaskan kekalahan di atas dengan menumbangkan Indonesia 1-0 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Daftar pemain Vietnam untuk SEA Games 2019:

Kiper: Bui Tien Dung, Nguyen Van Toan, Phan Van Bieu.

Belakang: Ho Tan Tai, Do Thanh Thinh, Nguyen Duc Chien, Le Ngoc Bao, Huynh Tan Sinh, Doan Van Hau, Nguyen Thanh Chung.

Tengah: Bui Tien Dung, Truong Van Thai Quy, Do Hung Dung, Nguyen Quang Hai, Trieu Viet Hung, Tran Thanh Son, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Trong Hung.

Depan: Nguyen Tien Linh, Ha Duc Chinh.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*