Jelang Copa del Rey: Bisa Hentikan Messi, Madrid?

Real Madrid akan menjamu Barcelona di semifinal leg kedua Copa del Rey. Madrid mesti bisa menghentikan sepak terjang Lionel Messi.

Megabintang sepakbola Argentina itu telah mencetak 33 gol dan 18 assist dalam 32 penampilan untuk Barca di sepanjang 2018/19. Di akhir pekan lalu, Messi memotori kemenangan Los Cules atas Sevilla 4-2 dengan membukukan hat-trick plus satu assist.

Sementara itu, gawang Madrid merupakan salah satu favorit Messi. Sudah 26 gol dan 14 assist diciptakan pemain terbaik dunia itu dalam 39 duel El Clasico. Produktivitas tertingginya setelah Sevilla (36 gol).

Kendati demikian Messi belum pernah membobol gawang Madrid di Copa del Rey. Dalam tujuh pertemuan Barca vs Madrid di kompetisi itu, Messi cuma tiga kali mencetak assist termasuk dalam hasil seri 1-1 di semifinal leg pertama lalu. “(Takut -red) tidak ada kata itu untuk mereka yang berkompetisi,” cetus pelatih Madrid Santiago Solari dikutip dari AS. “Mereka adalah kami yang bersaing untuk menikmati kompetisinya dan tahu apa artinya.”

“Kami tahu bahwa akan bisa ada tiga hasil, tapi kami tampil dan bertarung untuk menang.”

Untuk lolos ke final, Madrid akan butuh kemenangan setidaknya 1-0 atau minimal hasil seri tanpa gol.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*