Harry Kane Jadi Kapten Inggris di Piala Dunia Rusia

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, akan menjadi kapten Timnas Inggris di Piala Dunia Rusia/2018 musim panas mendatang. Demikian diungkapkan manajer Gareth Southgate.

Harry Kane, 24 tahun, telah mencetak 41 gol di semua kompetisi musim lalu saat Tottenham Hotspur finis di urutan ketiga Liga Premier.

Sementara rekan satu timnya di Tottenham Hotspur, Eric Dier, dan gelandang Liverpool, Jordan Henderson, juga pernah menjadi kapten Inggris belum lama ini. “Harry punya kualitas pribadi yang luar biasa,” ujar Gareth Southgate di sela-sela pertemuannya dengan skuad Timnas Inggris selama pertemuan di St George’s Park pada Senin (21/5) malam waktu setempat.

Harry Kane pertama menjadi kapten Timnas Inggris saat the Three Liones bermain imbang 2-2 melawan Skotlandia di kualifikasi Piala Dunia tahun lalu, sebelum kembali kenakan ban kapten pada tiga kesempatan berikutnya.

“Saya sangat bersemangat untuk Piala Dunia, saya tidak sabar untuk berada di sana dan mengalaminya. Untuk memimpin para pemain memasuki lapangan, itu pasti akan terasa istimewa,” ujar Harry Kane ketika itu.

Kane yang telah mencetak 12 gol dalam 23 penampilan untuk negaranya, digambarkan sebagai ‘profesional yang teliti’ oleh Southgate. “Salah satu yang terpenting bagi seorang kapten adalah, mereka menetapkan standar setiap harinya,” tambah Southgate.

“Dia memiliki keyakinan dan standar yang tinggi dan itu pesan bagus bagi tim untuk memiliki kapten yang telah tunjukkan bahwa Inggris bisa jadi salah satu yang terbaik di dunia selama periode waktu yang konsisten, dan itu telah menjadi dorongannya,” ungkapnya.

“Perasaan saya, selama 18 bulan terakhir di kamp yang telah dia lewati bersama kami, dia tunjukkan bahwa dia punya keinginan untuk masuk ke dalam lingkungan tim dan dia akui pentingnya melibatkan orang lain bersamanya,” tandas Southgate.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*