Hadapi Borneo FC, Jacksen Tiago Tak Panik Kehilangan Sejumlah Pemain

Sejumlah pemain Persipura Jayapura kemungkinan tak bisa diturunkan saat menjalani lawatan ke markas Borneo FC dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, hari Senin (19/08/19) ini.

Diantaranya yakni Todd Rivaldo Ferre yang mengalami cedera saat menghadapi Kalteng Putra, Andre Ribeiro yang terkena akumulasi kartu kuning serta Imanuel Wanggai dan Marinus Wanewar yang masih belum pulih.

Meski begitu, sang pelatih Jacksen F. Tiago tak merasa panik dengan kondisi tersebut. Pasalnya, ia mengungkapkan timnya masih punya banyak pemain yang bisa mengisi kekosongan dalam skuatnya.

“Saya tidak pernah mempersoalkan absen dan tidaknya pemain kita, karena jumlah pemain kita ada 30 orang dan tugas saya sebagai pelatih yakni memaksimalkan pemain yang ada,” ungkap Jacksen kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (18/08/19).

“Jadi kalau terjadi situasi seperti itu kita tidak sulit mengantisipasi dan semua pemain mendapat materi yang sama dan saya tidak masalahkan itu dan saya punya kewajiban untuk fokus kepada pemain yang ada karena itu bisa sampai pada tujuan kita nanti,” tambahnya.

Sebelum bertolak ke Kalimantan, Jacksen F Tiago sempat mengaku jika dirinya akan bekerja keras dalam memutar otak lagi lantaran sejumlah pemain terbaiknya di Persipura Jayapura ini kemungkinan besar tak bisa dimainkan.

Skuat Persipura Jayapura sendiri belakangan ini kerap dihantui badai cedera. Hal tersebut menjadi salah satu faktor belum stabilnya permainan mereka di Liga 1 2019.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*