Gagal ke Final Liga Champions, Pelatih Ajax Ogah Cari “Kambing Hitam”

Pelatih Ajax, Erik ten Hag, tidak ingin mencari “kambing hitam” atau menyalahkan siapapun atas kegagalan timnya melangkah ke partai puncak Liga Champions 2018-2019. Ajax harus mengubur mimpi itu setelah disingkirkan Tottenham Hotspur.

Ajax takluk 2-3 dari Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019, di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Rabu (8/5/2019) waktu setempat. Secara agregat, skor 3-3 membuat Ajax tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

“Kami sudah sangat dekat ke final Liga Champions. Kami layak mendapatkannya, namun semua sirna pada menit akhir pertandingan,” kata Ten Hag dilansir BBC.

“Saya mengatakan kepada para pemain saat jeda bahwa pertandingan belum usai. Kami bisa melihat dari sikap para pemain Tottenham Hotspur. Mereka masih yakin (meski tertinggal 0-2).”

“Ketika tembakan Ziyech mengenai tiang gawang, (jika gol) itu seharusnya mengakhiri perjuangan Tottenham Hotspur. Namun, saya tidak menyalahkan siapapun. Kami menjalani musim yang indah di Liga Champions,” lanjut Ten Hag.

Pada laga tersebut, Ajax sempat unggul 2-0 pada babak pertama melalui Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech. Namun, Tottenham Hotspur bangkit mencetak tiga gol setelah jeda yang semuanya diborong Lucas Moura pada menit ke-55, 59′, dan 90+6′.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*