Ferdinand Sinaga Kembali Jadi Penentu Kemenangan PSM Makassar

PSM Makassar meraih kemenangan 2-1 atas Persebaya Surabaya pada lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2019, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (17/7/2019).

Tampil di depan pendukungnya sendiri, PSM Makassar langsung melancarkan serangan cepat ke pertahanan Persebaya Surabaya. Tim tamu mencoba bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Namun, tuan rumah terbukti lebih efektif. Umpan silang Wiljan Pluim disambut sundulan Guy Junior yang membobol gawang Persebaya Surabaya pada menit ke-18.

Setelah itu, Persebaya Surabaya mencoba bangkit. Aliran serangan tertuju langsung ke pertahanan PSM Makassar.

Gol penyeimbang yang ditunggu pun hadir melalui sontekan Irfan Jaya pada menit ke-41. Irfan Jaya tidak melakukan selebrasi untuk menghormati PSM Makassar yang pernah dibelanya.

Publik tuan rumah akhirnya bisa kembali bersorak memasuki pertengahan babak kedua. Pada menit ke-69, sundulan Ferdinand Sinaga tidak mampu dihentikan penjaga gawang Persebaya Surabaya, Miswar Saputra.

Bagi Ferdinand, gol ini menjadi penentu kemenangan PSM Makassar untuk kedua kalinya secara beruntun. Sebelumnya, Ferdinand juga mencetak gol kemenangan saat tim Juku Eja menaklukkan Bhayangkara FC, beberapa hari lalu.

Kemenangan ini juga membawa PSM Makassar naik ke urutan keenam Liga 1 2019 dengan raihan 13 poin dari enam pertandingan. Adapun Persebaya Surabaya turun satu peringkat ke urutan ketujuh dengan mengoleksi 12 poin dari sembilan pertandingan.

Susunan pemain

PSM Makassar: Hilman Syah; Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi; M. Arfan, Marc Klok, Wiljan Pluim, Bayu Gatra; Guy Junior, M. Rachmat
Pelatih: Darije Kalezic

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Novan Setya Sasongko, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Rachmat Irianto; Damian Lizio, Manuchekhr Dzhalilov, M. Hidayat, Misbakus Solikin; Amido Balde, Irfan Jaya
Pelatih: Djajang Nurdjaman

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*