Everton Akan Umumkan Carlo Ancelotti Sebagai Manajer Baru

Carlo Ancelotti dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk menjadi manajer Everton dalam waktu dekat.

Negosiasi antara Everton dan Ancelotti berjalan dengan baik setelah kedatangan pelatih asal Italia itu di Merseyside sebelumnya pada hari Senin.

Mantan pelatih AC Milan itu bisa diumumkan sebagai pelatih baru Everton sebelum perempat final Piala Carabao hari Rabu melawan Leicester.

Everton mengungkapkan bos sementara Duncan Ferguson akan bertanggung jawab atas kunjungan tim Brendan Rodgers, dengan mantan striker The Blues akan tetap sebagai bagian dari staf pelatih tim utama, jika Ancelotti ditunjuk.

Ancelotti, yang dipecat sebagai manajer Napoli pekan lalu, muncul sebagai target utama pemegang saham mayoritas Everton Farhad Moshiri dan ketua Bill Kenwright sejak kepergian Silva pada 5 Desember.

Pelatih berusia 60 tahun ini memenangkan Liga Premier, Piala FA dan Community Shield selama masa jabatannya di Chelsea dari 2009 hingga 2011, dan telah mengangkat tiga trofi Liga Champions selama karir manajerialnya.

Ferguson kemudian ditempatkan sebagai pelatih sementara The Toffees dan telah meraih kemenangan 3-1 melawan Chelsea di Goodison Park dan hasil imbang 1-1 melawan Manchester United di Old Trafford pada hari Minggu.

Pelatih SIPG Shanghai, Vitor Pereira – yang dipahami awalnya adalah kandidat utama untuk menggantikan Silva – mundur dari proses pekan lalu.

Kandidat lain yang diyakini sedang dipertimbangkan termasuk mantan manajer David Moyes, tetapi pengangkatannya akan dianggap lebih sebagai keputusan jangka pendek atau menengah.

Everton, yang berada tiga poin di atas zona degradasi Liga Premier atau di tempat ke-16, menjamu Arsenal di Goodison Park, Sabtu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*