Dua Bulan Ditempa, Begini Peningkatan Fisik Garuda Select Angkatan Kedua

Pelatih Kepala Garuda Select, Des Walker, memuji peningkatan fisik para pemain asuhannya. Tim Garuda Select kini memasuki dua bulan latihan di Birmingham, Ingggris.

Angkatan kedua Garuda Select yang ditempa di Aston University mulai bisa beradaptasi dengan cuaca dingin negara dengan Liga Sepakbola paling populer sejagat raya itu. Fisik Subhan Fajri dkk. semakin meningkat, mereka pun kian berani melakukan duel di lapangan.

“Satu hal yang paling mencolok saya lihat sejauh ini adalah peningkatan fisik. Mereka jadi lebih kuat dan berani dalam melakukan duel-duel keras di lapangan,” ucap pelatih kepala, Des Walker.

Peningkatan fisik ini menjadi modal penting Garuda Select untuk terus bersaing melawan tim-tim lokal Inggris. Terlebih lagi anak-anak Indonesia kalah postur dibanding para pemain lokal. Walker melihat secara perlahan kekurangan ini mulai dihadapi dengan baik.

“Ada beberapa pertandingan yang saya senang melihatnya. Bahkan, sebenarnya kami bisa menang lebih banyak saat itu. Tetapi memang, ini bukan sesuatu yang bisa dipelajari dalam waktu satu malam. Masih banyak yang harus mereka lakukan ke depannya,” ucap Walker.

Des Walker juga memuji komunikasi tim Garuda Select yang semakin kompak. Tentu komunikasi antar lini penting dalam sepakbola agar mejadi kesebelasan yang solid.

“Setidaknya saat ini, mereka sudah mulai terbiasa dengan hal-hal lain seperti berkomunikasi di lapangan. Saling mengingatkan untuk tetap bermain sesuai fungsi dan posisi masing-masing. Bukan untuk mengkritisi, tetapi sama-sama membangun pondasi tim yang kuat.” imbuh Walker.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*