Dramatis, Arema Vs Persija Tuntas Tanpa Pemenang

Arema FC vs Persija Jakarta tuntas tanpa pemenang. Singo Edan secara dramatis mengimbangi Macan Kemayoran 1-1 berkat penalti Makan Konate di menit-menit akhir.

Pada pertandingan Liga 1 2019 yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (23/11/2019) sore WIB, sepuluh menit babak pertama berjalan, Arema menekan habis pertahanan Persija. Rifaldi Bawuo melepaskan sepakan yang tepat mengarah ke pelukan Shahar Ginanjar.

Persija mendapat kesempatan mencetak gol lewat Riko Simanjuntak yang kemudian memberikan umpan pada Marko Simic. Namun bola lebih dulu bisa dihalau Arthur Cunha.

Arema berupaya mengancam balik tapi hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor tetap 0-0. Persija punya kesempatan unggul di menit ke-33 ketika dihadiahi penalti tapi eksekusi Simic bisa dimentahkan Kartika Ajie.

Masuk di babak kedua, Arema bermain lebih agresif melalui Makan Konate bersama Dendi Santoso. Tapi kuatnya barisan belakang Persija masih mampu menyelamatkan gawang dari kebobolan.

Pada menit 66, Sylvano Comvalius menjadi tenaga baru di lini depan dengan menggantikan Rivaldi Bawuo. Persija malah yang unggul duluan pada menit ke-75 ketika Simic mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan panjang ke sisi kanan kotak penalti berhasil digapai Novri Setiawan yang langsung mengirimkan bola silang ke depan gawang. Simic dengan jitu menanduk bola tanpa bisa dihalau Kartika Ajie.

Persija tampaknya akan memenangi laga sampai Arema mendapat penalti di menit ke-85, karena ada pemain Persija handball. Konate tak menyia-nyiakan ketika sepakan kerasnya tak bisa dihalau Shahar.

Skor 1-1 menutup pertandingan. Cuma menambah satu poin, Persija masih bertahan di posisi ke-11 dengan 35 poin. Arema di posisi kelima dengan 42 poin.

Susunan pemain

Arema: Kurniawan Kartika Ajie (kiper), Hamka Hamzah (kapten), Hanif Sjahbandi, Agil Munawar, Makan Konate, Nasir, Ricky Akbar, Dendi Santoso, Rifaldi Bawuo, Sunarto.

Persija: Shahar Ginanjar (kiper), Alexander Luiz Reame, Fachrudin Wahyudi, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Novri Setiawan, Rachmad Hidayat, Riko Simanjuntak (kapten), Sandi Darman, Heri Susanto, Marko Simic.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*