Ditinggal Jacksen, Barito Putera Tunjuk Yunan Helmi

Barito Putera menunjuk pengganti Jacksen F. Tiago yang memutuskan mundur dari pelatih. Manajemen Laskar Antasari memercayakannya kepada Yunan Helmi.

Jacksen memutuskan mundur setelah menilai dirinya gagal mengangkat performa Barito. Diminta merah gelar juara musim ini, pelatih asal Brasil itu justru gagal mengantarkan anak asuhnya meraih kemenangan di laga-laga awal Liga 1. Saat ini, Rizky Pora dkk menempati dasar klasemen sementara Liga 1 dengan menelan tiga kali kekalahan dan satu kali imbang.

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, bertindak cepat. dia menetapkan Yunan sebagai pelatih kepala sementara.

Yunan bukanlah sosok baru di Barito Putera. Dia asisten pelatih di klub itu sejak 2008.

“Sudah sepatutnya juga, sebagai keluarga, kami mencari solusi bersama dan mencari jalan dan bismillah kami menunjuk coach Yunan untuk meneruskan perjuangan coach Jacksen dan hingga kompetisi rampung akan dipegang oleh coach Yunan,” ujar Hasnur saat dihubungi pewarta, Selasa (25/6/2019).

Namun untuk menunjuk Yunan, Hasnur harus meminta izin juga kepada pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri karena selain menangani Barito, Yunan masuk dalam staf pelatih timnas U-23. Hasnur berharap tak ada masalah.

“Saya sudah berkomunikasi dengan coach Indra dan meminta bahwa Barito Putera butuh coach Yunan dan bismillah beliau mengizinkan. Kami tak punya pilihan lain juga dan menurut coach Jacksen hanya coach Yunan yang paling mengerti Barito Putera karena beliau yang paham Barito Putera,” Hasnur menambahkan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*