‘De Ligt-Laporte Akan Jadi Duet yang Sempurna’

Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, dikaitkan dengan banyak klub besar. Andai gabung dengan Manchester City, dia akan menjadi pasangan pas Aymeric Laporte.

City baru saja ditinggal bek andalan sekaligus kaptennya, Vincent Kompany. Pemain 33 tahun itu memilih untuk berlabuh ke Anderlecht.

Di Ajax, ada bek 19 tahun yang mencuri perhatian. Dia bernama De Ligt, yang sudah menjadi kapten tim di usia yang belum berkepala dua.

Raihan gelar juara Liga Belanda dan Piala Belanda menjadi bukti kemampuan De Ligt. Belum lagi pencapaian di Liga Champions. De Ligt mampu membawa Ajax sampai ke semifinal.

Eks pelatih Ajax, Peter Bosz, menyebut City sebagai tim ideal untuk De Ligt.

“Wajarnya, saya akan berkata kepada pemain 19 tahun yang baru dua tahun berkarier di profesional: Sabar, waktunya akan datang. Bermainlah dua tahun lagi demi pengalaman di Ajax,” ujar Bosz kepada VI dikutip Sportskeeda.

“Di Eredivisie dan Liga Champions. Tapi Matthijs rasanya adalah pengecualian pada aturan itu. Dia sudah siap dengan langkah itu. Tapi apa langkah terbaik baginya? Tentu di klub yang bisa memainkannya.”

“Jika Manchester City, saya akan langsung mencoba membelinya. Vincent Kompany telah pergi dan rasanya Nicolas Otamendi tak cukup bagus. Bakalan sempurna berduet dengan Aymeric Laporte. Dia akan tampil lebih baik ketika Matthijs di sisinya. Saya yakin,” tutur dia.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*