De Gea Yakin Spanyol Bisa Juara Piala Dunia

Piala Dunia 2018 diharapkan oleh David de Gea berjalan mulus untuk tim nasional Spanyol. Penjaga gawang La Furia Roja asal Manchester United tersebut bahkan yakin kans juara negaranya tidaklah kecil.

De Gea yang akan menjalani Piala Dunia pertamanya sebagai kiper nomor satu setelah tidak bermain sama sekali di edisi 2014 lalu wajar bila merasa optimis. Pasalnya selama masa kualifikasi Spanyol sama sekali tidak mengalami kekalahan dalam sepuluh laga dengan sembilan kemenangan plus sekali imbang.

Tentunya ini jadi modal yang bagus untuk Spanyol yang terakhir kali mengangkat trofi Piala Dunia pada edisi 2010 lalu kala masih diperkuat generasi emas seperti Iker Casillas, Xavi Hernandez, Xabi Alonso, Andres Iniesta dan Carles Puyol. Pada gelaran 2014 lalu di Spanyol terpaksa pulang dengan kepala tertunduk karena langsung tersingkir di penyisihan grup.

“Kami menjalani fase kualifikasi yang luar biasa dan sekarang semuanya akan berjalan lebih intens. Aku ingin menikmati Piala Dunia nanti dengan fokus memenangi satu demi satu pertandingannya,” tutur De Gea pada MUTV.

“Semoga saja kami bisa tampil baik dan bahkan menjadi juaranya. Sebuah kebanggaan tersendiri bisa mengenakan seragam timnas Spanyol di ajang sebesar Piala Dunia,” tambah stopper lihai 27 tahun tersebut.

Memulai kiprah di tim Matador sejak 2014 silam dan kini memiliki 27 caps, De Gea diharapkan bisa menjadi pemain kunci Spanyol di Rusia nanti. Pasalnya ia kini dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

Hal tersebut dibuktikan dengan gelar Sarung Tangan Emas Premier League 2017/2018 yang ia raih musim lalu berkat 18 clean sheet. Jebolan akademi Atletico Madrid tersebut juga sudah selalu menjadi pemain terbaik MU empat kali dalam lima tahun terakhir.

Prestasi bersama Spanyol pun bukan barang asing bagi De Gea yang sudah menimba pengalaman sejak level U15. Saat membela Spanyol U17 ia mampu mendapatkan trofi Piala Eropa 2007. Bahkan saat didapuk menjadi kapten U21 kekasih diva Edurne Garcia tersebut menjuarai Piala Eropa edisi 2011 dan 2013.

Dipanggil untuk mengisi pos penjaga gawang bersama Pepe Reina (Napoli) dan Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao), De Gea tampaknya sudah pasti menjadi pilihan utama pelatih Julen Lopetegui. Kegagalan membawa Spanyol melewati babak 16 besar saat di Piala Eropa 2016 lalu tentu jadi motivasi terbesar pemain bertinggi 192 cm tersebut pada musim panas ini. (Sumber: Sky Sports)

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*