De Bruyne Selalu Sangat Menikmati Atmosfer Anfield

Meski sejauh ini selalu bermain di Anfield sebagai lawan, Kevin de Bruyne mengaku suka atmosfer markas Liverpool itu. Ia menikmati setiap tekanan di sana.

De Bruyne akan bertandang ke Anfield bersama Manchester City pada Minggu (10/11/2019) malam WIB di laga pekan ke-12 Liga Inggris. Ini akan jadi penampilan keempat De Bruyne di Anfield bareng City.

Dalam tiga penampilan sebelumnya, gelandang internasional Belgia itu selalu kalah. Ia kalah 0-1 di Liga Inggris 2016/2017, lalu takluk 3-4 di ajang liga musim berikutnya dan menyerah 0-3 di Liga Champions.

Mengakhiri catatan negatif itu bakal penting, mengingat City butuh sesegera mungkin menipiskan selisih. Berada di posisi dua klasemen dengan 25 poin dari 11 laga, mereka tertinggal enam poin.

Salah satu hal yang memengaruhi jalannya pertandingan adalah atmosfer di stadion. Anfield diakui De Bruyne punya aura istimewa, yang membuat setiap kesempatan bertandang ke sana selalu menyenangkan.

“Kalau Anda seseorang yang ingin bersaing untuk gelar-gelar dan juara, ini adalah laga-laga yang ingin Anda mainkan. Saya suka Anfield, saya sangat menyukainya,” ungkapnya dikutip Sky Sports.

“Saya suka orang-orang menyerang Anda, mendukung dengan berisik, dan ya inilah sepakbola. Saya suka gairah sepakbola. Belakangan banyak hal baru diperkenalkan di sepakbola, tapi saya masih menyukai bagaimana banyak hal berjalan di era lama, salah satunya orang-orang berteriak dan mendukung timnya.”

“Itu adalah sesuatu yang saya pelajari di Jerman, karena fans begitu mendukung tim mereka. Para pemain tim kandang mungkin mendapatkan keuntungan lebih besar (di Anfield), tapi meski itu menekan Anda, Anda tetap merasa ada di puncak dunia, bermain di level terbaik. Itu yang Anda inginkan.”

“Anda berjuang seumur hidup untuk berada di sini. Itulah apresiasi yang Anda dapatkan dari bekerja sedari muda lalu mencapai titik ini. Anda tahu kalau bermain tandang, orang-orang akan menyerang Anda dan ketika bermain di kandang, orang-orang ada untuk Anda. Begitulah cara dunia bekerja,” tandas pemain 28 tahun ini.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*