Conte Minta Pemain Chelsea Rendah Hati

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengingatkan bahwa posisi sementara di puncak klasemen Liga Primer Inggris tak boleh membuat mereka lengah. Conte juga menyatakan bahwa terlalu dini bagi kesebelasannya untuk menganggap diri sendiri sebagai favorit juara.

Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (26/11) malam waktu setempat.

Chelsea sempat tertinggal lebih dulu setelah Tottenham mencetak gol lewat Christian Eriksen. The Blues kemudian bangkit dan membalikkan keadaan melalui gol Pedro Rodriguez dan Victor Moses.

Kini Chelsea memimpin dengan perolehan 31 poin, unggul satu poin dari Liverpool dan Manchester City. Tapi Conte tak mau memikirkan gelar juara.

“Saya kira hari ini, atau pada periode ini, jika Anda membicarakan gelar juara, hal itu tidak benar karena kami masih harus berkembang dan masih ada jalan panjang di hadapan kami,” kata Conte, seperti dikutip dari AFP.

“Sangat penting untuk terus rendah hati, untuk terus bekerja keras dan juga percaya pada hasil kerja kami.”

Conte menyebut laga melawan Spurs adalah pertandingan yang “sukar” dan ia kemudian mengingatkan bahwa pekan depan pun The Blues akan menghadapi pertandingan yang sulit.

“Sabtu nanti, kami akan menurunkan tim yang kuat lagi. Dan jangan lupa bahwa kami kalah melawan Arsenal dan Liverpool.”

Chelsea sendiri kini telah bertransformasi usai menelan dua kekalahan pada bulan September itu. Sejak ditekuk Arenal, Conte memilih formasi 3-4-3 dan selama 601 menit tak kebobolan.

Gol Christian Eriksen semalam adalah pertama kalinya Chelsea dibobol lawan sejak September lalu.

Chelsea selanjutnya akan menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Sabtu (3/12).

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*