Bola Mati Bikin Juventus Mati Kutu

Juventus lagi-lagi kebobolan dari situasi bola mati saat menghadapi Atletico Madrid. Bek Bianconeri, Leonardo Bonucci menegaskan hal itu tak boleh terjadi lagi.

Juventus ditahan imbang 2-2 saat bertandang ke markas Atletico dalam Matchday 1 Grup D Liga Champions 2019/20, Kamis (19/8) dini hari WIB. Sempat unggul dua gol lewat Juan Cuadrado dan Blaise Matuidi, skuat asuhan Maurizio Sarri itu harus puas membawa pulang satu poin ke Turin setelah dua gol sundulan dari Stefan Savic dan Hector Herrera membuyarkan kemenangan Juventus.

Selain gagal meraih kemenangan, lini pertahanan Juventus kini menjadi sasaran kritik. Semenjak absennya Giorgio Chiellini karena cedera ligament lutut, Si Nyonya Tua sudah kebobolan 5 gol, 4 di antaranya berasal dari situasi bola mati. Rinciannya, 3 lewat tendangan bebas dan 1 melalui sepak pojok.

Dua gol pertama berasal dari Kostas Manolas dan Giovanni di Lorenzo saat Juventus mengalahkan Napoli 4-3 di Serie A, Sabtu (31/8). Sedangkan dua lainnya tercipta di laga melawan Atletico tadi malam.

Duet bek tengah Bianconeri saat ini, Bonucci dan Matthijs De Ligt, tampak belum padu. Dalam 4 situasi bola mati di mana Juventus kebobolan, keduanya selalu kalah duel udara atau tak berada di posisi yang tepat untuk menghalau bola.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*