Berstatus Juru Kunci, PSM Ogah Anggap Remeh Persegres

PSM Makassar dijadwalkan menjamu tim juru kunci Persegres Gresik United, pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Jumat 22 September 2017. Meski tamunya sedang dalam kondisi terpuruk, tim Juku Eja tidak bakal lengah.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts menyebut Persegres tetap tim berkualitas secara teknis. Posisinya di peringkat 18 tidak menjamin mereka mudah dikalahkan. Karena itu, pantang bagi tuan rumah memandang remeh.

“Mereka tetap tim yang berpotensi mengalahkan tim mana pun. Bagi saya, posisi mereka di papan bawah sejauh ini lebih banyak dipengaruhi faktor non teknis di internal klub,” kata Robert pada konferensi pers jelang pertandingan di Makassar, Kamis (21/9/2017).

Robert mengingatkan para pemain PSM agar mewaspadai kebangkitan Persegres. Tim asuhan Hanafi itu baru saja mengalahkan Barito Putera 2-1 pada pertandingan pekan lalu. Bisa jadi motivasi mereka berlipat ganda saat bertandang ke Makassar.

“Saya juga mengingatkan bahwa di putaran pertama kami dipaksa bermain imbang 1-1 di Gresik. Saat itu kami di peringkat pertama, dan mereka di paling bawah,” ujar Robert.

PSM membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa juara liga. Saat ini Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan menempati peringkat tiga dengan 45 poin. Mereka tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC, yang memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Adapun Persegres, hingga pekan ke-24, masih terseok di dasar klasemen. Mereka menempati peringkat 18 dengan 10 poin. Untuk lepas dari zona degradasi, Persegres harus mengejar 16 selisih angka dari peringkat 15 PS TNI.

Winger PSM Zulham Zamrun mengaminkan pernyataan Robert. Menurutnya, segala hal dalam sepak bola bisa saja terjadi. Termasuk kemungkinan tim papan bawah mengalahkan pemuncak klasemen sekalipun. Kunci pada pertandingan besok, kata dia, adalah tetap fokus di sepanjang pertandingan.

“Kami tidak akan menganggap remeh lawan. Ini kesempatan yang sangat berharga untuk melanjutkan tren positif, dan saya akan bermain sebaik-baiknya,” kata Zulham.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*